Sabtu, 23 November 2013

kelebihan dan kekurangan Mini Cooper

MINI Cooper Coupe 2012 Mobil MINI Modern Pertama Yang Menganut Struktur Body 3-box

MINI Cooper Coupe 2012 Mobil MINI Modern Pertama Yang Menganut Struktur Body 3-box
Bila sebelumnya MINI lebih terkenal dengan varian-varian unik dan lucunya, namun kali ini rupanya MINI tengah menambah line-upnya dengan mengeluarkan varian Cooper Coupe 2012 yang didaulat menjadi generasi ke limanya setelah MINI Hatch, Convertible, Clubman dan Countyman. Tak hanya itu saja, MINI Coupe ini pun menjadi mobil MINI modern pertama yang menganut struktur body 3-box — kompartemen mesin, kabin dan bagasi. Coba simak sedikit bedahan si MINI Coupe ini.
Bila dilihat dari bentuk depanya, tampang khas MINI sama sekali tidak hilang. Headlamp bulat dengan list chrome serta foglamp masih tetap menjadi ciri khasnya. Grill beserta bumper yang berpadu dengan kisi-kisi di engine hood dan hiasan dua garis silver melintang disekujur bodi sengaja disematkan guna mengentalkan nuansa sporty dari si imut MINI yang dipampang oleh Showroom ADS Auto Gallery di bilangan Kebon Jeruk-Jakarta Barat.
dari bentuk depanya, tampang khas MINI sama sekali tidak hilang
Masuk ke bagian samping, desain coupe cukup terlihat jelas dari lekukan bodi yang melandai di bagian belakang. Walau nama MINI cukup terkenal dengan dimensinya yang minim namun aura coupe dan sporty yang disandangnya termasuk sukses diterapkannya. Desain pilar-A dan kaca depan yang memiliki tingkat kemiringan hingga 13˚ menghasilkan area depan lebih kecil yang memberikan kesan aerodinamis.
Sintal nan padat, mungkin kalimat itu cukup mewakili gambaran bokong MINI Cooper Coupe berwarna merah ini. Paduan desain coupe yang melandai dibagian kaca belakang lalu diteruskan hingga mengkotak di bagian bagasi dan bumpernya telah menjadikan keunikan tersendiri varian MINI Coupe 2012 ini. Kesan sporty juga makin ditambahkan dengan penempatan double exhaust yang bersarang di bawah bumber belakangnya, juga tak ketinggalan rear tail wings mini yang dapat diangkat dan diratakan dengan bodi secara otomatis.
bagian samping, desain coupe cukup terlihat jelas dari lekukan bodi yang melandai di bagian belakang.
Cukup dengan tampang luarnya, giliran menikmati suasana kabin dalamnya. Begitu masuk, Anda akan disuguhi dengan nuansa sport bercampur elegan dari balutan warna hitam berhias list chrome dari panel-panel indikatornya. Bukan MINI namanya bila tak memboyong desain membulat pada setiap bagian yang memang sepertinya telah mendarah daging dan menjadi ciri khususnya. Mulai dari spidometer, fentilasi AC, dan beberapa panel lainya yang rata-rata dilist dengan kilauan khrome.
Tak sampai disitu saja, guna memadukan desain interior, maka lapisan kulit hitam dengan garis-garis putih juga turut dibenamkan pada joknya. Jangan harap ada kursi dibaris kedua, karena konsep murni sport car 2 seater benar-benar di terapkan oleh MINI, oleh karena itu akan hanya ada ruang bagasi dan boks untuk instalasi audionya saja bila anda menenggok ke bagian belakang.
desain interior disuguhi dengan nuansa sport bercampur elegan
Comfort
Bila dilihat dari statusnya sebagai mobil premium, pastinya unsur kenyamanan tak lagi harus dipertanyakan. Saat anda memasuki kabin dan duduk di depan kemudi MINI Cooper Coupe anda akan merasakan sesuatu perbedaan dengan mobil sport lainya. Mulai dari posisi jok yang cukup nyaman dan terlapis lapisan kulit berkualitas, kabin padat yang juga kedap akan suara dari luar layaknya mobil-mobil premium lainya pasti turut disandang si MINI walaupun pada dasarnya kami tak sempat untuk menjajalnya.
Duduk di depan kemudi MINI Cooper Coupe anda akan merasakan sesuatu perbedaan dengan mobil sport lainya
Beberapa panel indikator yang bertebaran seakan mengambarkan sisi ergonomis yang memiliki sifat untuk memudahkan si pengendaranya, hampir diseluruh bagian dashboard dan juga stier sport yang terbungkus dengan lapisan kulit hitam.  Begitu juga dengan piranti hiburan berupa instalai audio MINI Boost CD  yang telah menggunakan speaker jebolan Harman Kardon, dijamin akan memanjakan telinga para penggunanya.
Beberapa panel indikator yang bertebaran seakan mengambarkan sisi ergonomis
Kenyamanan berkendara juga tak kalah penting ditonjolkan oleh MINI, oleh karena itu desain leg room pun turut dikuatkan dengan memberikan ruang yang jauh lebih lapang sehingga pengendara dan penumpang disamping tak harus merasakan pegal karena harus melipat kakinya. Begitu pula dengan kelapangan bagasi belakangnya.
leg room memberikan ruang yang jauh lebih lapang sehingga pengendara dan penumpang disamping tak harus merasakan pegal
Performance
Mengusung nama Sportcar dengan dibekali mesin 4 silnder berkapasitas 1.600 cc ditambah dengan dua buah varian turbocharged jelas membuat mobil mungil ini cukup memiliki taring untuk unjuk gigi di jalanan. Jadi jangan anggap enteng si MINI buas yang satu ini, pihak pabrikan mengklaim bahwa MINI Coupe yang terintegrasi dengan transmisi otomatis ini memiliki output power hingga 122 HP dengan torsi maksimal sebesar 160 Nm, hmmm … cukup galak bukan. Begitu juga mengenai performa handlingnya, dengan dimesi yang minim dan daya aerodinamis yang tinggi dilihat dari tingkat ground clearance, maka dapat disimpulkan bahwa MINI Coupe cukup memiliki handling yang baik.
mesin 4 silnder berkapasitas 1.600 cc ditambah dengan dua buah varian turbocharged
Fitur
Selaku jajaran mobil premium, tentunya masalah fitur aksesoris tak perlu di ragukan lagi, lebih-lebih mobil mungil ini cukup modis dalam mengikuti gaya hidup perkembangan modernisasi, pastinya banyak sekali aparel aksesorisnya bukan. Beberapa fitur modern yang telah menjadi fitur standar bawaan MINI Coupe ini salah satunya adalah fitur safety alias keselamatan layaknya Airbags di sisi pengemudi dan penumpang depan, Antilock Braking System (ABS), Dynamic Stability Control (DSC), Electronic Braking Force Distribution Control (EBD), Cornering Brake Control (CBC), Electronic vehicle immobiliser (EWS IV) dan beberapa lainnya.
mobil mungil ini cukup modis dalam mengikuti gaya hidup perkembangan modernisasi
Fitur Three-Spoke Sports leather-steering wheel lengkap dengan audio control dan juga fitur tambahan lainnya layaknya DAB Radio MINI CD, MP3/WAV-compatible CD player, Condition Based Service (CBS) maintenance system, Speedometer with miles per hour reading, juga Brake-pad wear indicator. So, kesimpulannya tak hanya mengandalkan performa mesin dan nuansa sportynya saja, namun unsur stylish pun turut mendukung tampilan MINI Cooper Coupe ini bukan??
Speedometer with miles per hour reading, juga Brake-pad wear indicatorSpeedometer with miles per hour reading, juga Brake-pad wear indicator

Tidak ada komentar:

Posting Komentar